Teks Drama

Pada pagi yang cerah di SMA………. Ada sekumpulan siswa dari kelas XII.IPS.4 yang terkenal dengan keonarannya. Mereka sering membuat kekacauan sehingga guru-guru dan siswa-siswa lain dibuat geram oleh kelakuan mereka. Anak-anka lain sering menjuluki mereka dengan nama genk “AUTIS” itu semua karena kelakuan mereka yang di atas normal. Namun anak-anak genk tersebut menyebut dirinya dengan sebutan genk …..
• Pagi di Kelas
Lia dan Putri sedang menyapu di kelas, tiba-tiba Uki dan Sani datang mengotori kelas yang sudah lia dan putrid sapu …
Lia : ihhh, kalian nyebelin banget sih, kelas udah di bersihin seenaknya ngotorin.
Bersihin …!!!!
Putri : kalian berdua nyebelin banget tau ga? Pagi-pagi udah bikin orang naik darah. Pokoknya bersihin sampe bersih kaya tadi !!
Sani : waduuhh, PD banget lo. emang gue babu loe apa?
Yang ada kalian berdua tuh babu kita …
Ya ga boy ??
Uki : oke coy, betul banget ….
Kalian berdua tuh yang babu ! hahahaha
( sani dan uki tertawa sangat puas, sedangkan Lia dan Putri menggerutu sambil meninggalkan mereka)
Sesaat kemudian Kevin datang membawa banyak buku di pelukannya …
Uki : asik nih kutu buku datang, kita kerjain dia.
Sani : kita buat dia jatoh, pasti dia panic banget. Hahaha
(saat Kevin menuju kursinya, salah satu kaki dari Sani menendang kaki Kevin sehingga Kevin jatuh dan panik)
Kevin : Aduuuhh… mana kaca mata saya, buku saya.. buku saya berantakan!
(sani dan Uki tertawa terbahak-bahak, seketika Lia dan Putri membantu membersihkan buku Kevin)
Uki : hahahaha lucu banget sii muka nya tadi, panic-panik ..
Putri : Kalian keterlaluan banget sih, mau tanggungb jawab kalau kaca mata nya Kevin pecah?
Sani : suruh siapa di lepas tu kaca mata, pengen bergaya tuh dia.
Kalo cupu ya cupu aja ga usah sok gaul gitu dehh. Hahaha
Lia : tinggalin aja ga usah di dengerin apa kata mereka makan ati tau !
Sani : makan ati? Enak donk .hahahaha
(sani dan uki tertawa semakin terbahak-bahak)
Bel mulai berbunyi mereka belajar hingga bel pulang berbunyi… setelah beberapa lama, bel pulang sekolah pun berbunyi … seperti biasanya sepulang sekolah genk autis tersebut kumpul disuatu tempat …
Uki : kemana aja bro ? dari tadi di tungguin ..
Sani : Sorry boss …
Uki : mau ngga nih? (sambil menyodorkan sebatang rokok)
Sani : Ok boss …! (mereka berdua merokok)
Saat mereka berdua sedang asyik merokok, tiba-tiba salah satu dari mereka melihat Kevin sedang berjalan sendirian …
Sani : bos, liat deh siapa yang lagi jalan !
Uki : siapa ?
Sani : ituuuuuuu ……… (sambil menunjuk )
Uki : itu kan si kutu buku ..
Ehmm.ehemm kasian banget kamu jalan sendirian kaya anak ilang aja .. !
Sani : mending nongkrong bareng kita.. di jamin asiik dehh
Kevin : maaf, saya mau langsung pulang .
Uki : eitttt (menarik tangan Kevin)
Kevin :
Sani :
Uki :
Kevin : emang kenapa ?
Sani : aduuh bos, ga usah basa-basi lagi !!
Eh culun mending kamu gabung bareng kita aja. Nanti gue ajarin supaya kamu ga culun kaya gini .
Uki : bener tuh, gaul dikit donk ..
Kevin : mmmm, sebenernya saya juga pengen kaya kalian, tapi saya ga bisa.
Uki :
Kevin : wah kalo itu saya ga bisa ..
Sani :
Kevin : mmm.. mau sihh
Sani : ya udahh coba aja dulu !
Kevin : OK.dehhhh
Keesokan harinya teman-teman sekelas terkejut melihat Kevin datang bersama genk Autis. Dan penampilan Kevin yang berubah 180 derajat …
Putri : yaa ampun, itu kan Kevin. Kok bisa sih dia gabung sama mereka.
Lia : iya yahh, kenapa ya dia?!
Ga nyangka saya bisa-bisanya dia gabung sama mereka…
Kevin : (nyamperin lia dan putri) Haii sobat !
Gimana penampilan saya hari ini? Keren kan?
Lia : Ihhh, saya ga suka liat kamu kaya gini !
Kevin : menurut kamu ?
Putri : apalagi saya, kenapa sih kamu mesti berubah?
Kevin : abis saya capek di bilang kutu buku, culun, ga gaul ..
Ahhh, itu semua bikin saya streeesss !!
Lia : ya tapi kan ga usah berubah penampilan kaya gini !
Putri : apalagi kamu pake gabung sama genk autis ituuu !!
Kevin : udahlah… kalian ga usah sok nasehatin saya. Mulai detik ini saya tetep mau jadi diri saya yang sekarang !
Lia : ya udahhlah terserah kamu !!!
Setelah 6 jam belajar .. akhirnya bel pulang pun berbunyi ,
Kevin : temen-temen saya pulang duluan (sambil terburu-buru)
Putri : tapi vin, bukannya hari ini kita mau belajar bareng?
Kevin : maaf, saya ga bisa..
Lia : kenapa sih tuh anak?
Putri : tau tuhh, udah mulai aneh …
Ternyata saat itu Kevin malah pergi untuk menemui anggota genk autis yang lainnya. Saat itu anggota genk autis mulai mempengaruhi Kevin untuk memakai obat-obatan teralarang ….
Kevin : haaii boss …
Sani : ehh sini-sini , kita lagi asik nih …
Kevin : kalian lagi pada ngapain?
Uki : udahh sini aja, ga usah banyak tanya ..
Cepettt !!
Kevin : iyaa..iyaaa
Sani : sekarang kamu cobain ini nihhh (sambil memberikan obat-obatan terlarang itu)
Kevin : emang ini apa ?
Uki : cobain aja dulu.. kam pasti bakalan ketagihan dehh kalo udah nyobain ini, rasanya kaya lagi ngefly .. enak deh pokoknya …
Kevin pun terpengaruh oleh rayuan yang di berikan oleh uki dan sani..
• Keesokan harinya
Keesokan harinya kelas XII.IPS.4 ternyata kedatangan 2 orang siswi baru pindahan dari SMA …. Siswi baru itu bernama Gita dan Aini .. yang tidak disangka aini adalah teman lama Kevin sejak iya SD ..
Aini : hei, kamu Kevin kan?
Kevin : iya, kamu siapa?
Aini : Saya aini, teman lama kamu. Kamu ingat ?
Kevin : iyaaa, kamu sekolah disini juga?
Aini : iyaa, saya murid baru disini. Ohh iya kenalin ini temen saya, dia juga sama kaya saya murid baru disini namanya gita.
Gita : saya gita
Kevin : salam kenal yaah, semoga betah sekolah disini .
Gita : iyaaa (sambil berjabat tangan)
Setelah mereka berbincang-bincang mereka pun pergi ke kantin untuk membeli makanan, mereka terlihat sangat akrab walaupun sudah lama tidak bertemu. Setelah beberapa lama bel pulang pun berbunyi…
Gita : Kevin, kamu ga pulang?
Kevin : iya nanti,ohh iya gita ama aini kamu mau ikut ga?
Gita : kemana vin?
Kevin : uddah jangan banyak tanya, ikut aja pasti seru kok!
Aini : ya udahh dehh, dari pada ga ada kerjaan .
Mereka ber3 pun pergi.. ternyata Kevin mengajak gita dan aini menemui genk Autis ….
Kevin : hy bro, gw punya temen baru nih..
Uki : weeeh, siapa nih? Waduuh cewe-cewe nih! Kenalin donk ..
Kevin : boleh-boleh .. ini nama nya gita yang ini aini …. (sambil menunjuk)
Sani : gilaaa, cantik-cantik juga nih cewe ..
Gita : ini tempat apaan sih vin?
Aini : iyaa sii apaan? Kok kaya gini tempatnya
Kevin : sssttt ….! Dibilang jangan banyak tanya, udaahh yuk masuk aja pasti seru
Beberapa menit kemudian didi datang, didi selama ini terkenal sebagai pengedar narkoba yang biasa nya memilih para siswa-siswa nakal sebagai pembeli barang haram tersebut. Karena siswa-siswa nakal itu lebih gampang untuk di pengaruhinya ..
Didi : ehh gw punya barang baru nih..! (sambil menunjukkan barangnya)
Uki : mana bos, mana?
Didi : mana-mana? ada ga duit nya? Ada uang ada barang !
Sani : tenang bos! Berapa sih berapa?
Didi : eh ntar dulu, ada anak baru nihh
Uki : iya bos, mereka temennya Kevin.
Didi : berarti penghasilan gw nambah nih. Yaudahh nih, 500 ribu aja. Gw korting ..
Sani : tengkyu boss
Didi : okee sob ! eh enaknya kita pesta bareng nih..
Uki : boleh..bolehh! ayoo kita mulai pesta nya..
Didi : waktu nya berpesta …
Gita dan aini merasa kebingungan …
Aini : vin, sebenernya ini pesta apa sih?
Kevin : gw juga ga tau, udahh ikutan ajalah kaya nya bakalan seru!
Didi : cobain nih pasti bikin ngefly ..(sambil menawarkan kepada kevin,gita dan aini)
Kevin : bolehh dehh
Mereka ber5 pu asik mengkonsumsi narkoba tersebut. Berbagai jenis narkoba , mereka coba. Sehingga tanpa sabar Uki,sani dan didi sudah terlalu banyak mengkonsumsi barang haram tersebut. Ternyata didi lanhsung kejang-kejang setelah menkonsumsi barang haram tersebut. Gita,aini dan Kevin panic melihat didi mengalami kejang-kejang. Mereka ber3 tidak tahu caranya untuk menenangkan didi.
Gita : haah.. dia kenapa? Kok kejang-kejang gitu? (panik)
Aini : aduuh gw ga ngerti cara ngobatinnya . aduuh gimana nih?
Gita : Kevin, kamu kan yang ngajak kita kesini? Gimana nih cara nya?
Kevin : gw juga baru pertama kali kesini. Gw ga ngerti cara nya!
Setelah beberapa menit, didi sudah tidak terlihat kejang-kejang lagi..
Kevin : tuh kan dia udah ga kejang-kejang ..
Gita : ehh, bentar deh. Lohh, kok udah ga ada nafasnya sih? (sambil mendekatkan tangannya ke hidung didi)
Aini : hah. Yang bener? Ya ampun , gimana nihh?
mereka pun hanya bisa terdiam melihat didi yang sudah tak berdaya …
Keesokan harinya, setelah kejadian itu mereka ber5 lebih sering terlihat murung. Putri dan lia sangat aneh melihat mereka ber5 yang sedari tadi hanya terdiam..
Putri : Kalian sebenernya kenapa sih? Dari tadi kaya nya melamun terus ?
Lia : iya, kita bingung ngeliat kalian ..
Aini : mmm, iya gapapa kok
Lia : tapi kok kelihatannya lagi ada masalah?
Kenapa sih? Udah cerita aja, kita ga akan bilang-bilang …
Akhirnya mereka menceritakan apa yang mereka alami kemarin
Putri : Astagfirullah .. kok bisa sih kalian melakukan itu?
Gita : kita juga ga tau kalo kejadiannya bakal kaya gitu.
Lia : ya udahh, mulai sekarang kalian jangan mencoba mengkonsumsi barang haram itu lagi..
Putri : iya bener, kalian udah tau kan akibatnya kalau mengkonsumsi barang tersebut? Makanya jangan coba-coba lagi ya !
Lia : bener kata putri,terus kan sebentar lagi kita mau UN, nahh kita harus banyak belajar supaya kita semua lulus! Kalian mau lulus juga kan?
Gita+aini: ya iyaa lahh (barengan..)
Sani : iya bener, gw nyesel banget udah pernah nyoba barang itu! Mulai sekarang gw janji ga akan mengkonsumsi barang kaya gitu lagi.!
Uki : iya gw juga, janji! Gw mau lulus UN supaya ortu gw bangga ..
Putri : cieeee, Ayo semangat kita semua pasti bisa lulus UN!
Semua : S E M A N G A T !!
Akhirnya mereka berlima berkomitmen tidak akan mengkonsumsi narkoba.
Mereka semua semangat belajar lagidemi keluliusan mereka menghadapi UN …
– Selesai  –

Leave a Reply

